cek backlink free

Cek Backlink Free: Rekomendasi Web yang Bisa Anda Coba

Sebuah website akan memperoleh peringkat yang tinggi di Google jika Anda benar-benar memeriksa website secara keseluruhan. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengecek backlink. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui apakah website Anda sudah sesuai dengan standar SEO. Maka dari itu, Anda perlu cek backlink free pada website yang ada.

Cek backlink free berarti Anda tidak perlu mengeluarkan biaya dalam mengecek backlink dalam website. Kegiatan cek backlink merupakan bagian dari optimasi SEO-Off Page. Dengan mengecek backlink secara berkala, Anda dapat mengetahui bagaimana visibilitas website Anda secara online. Selain itu juga mengetahui link-link lain yang terdapat dalam website Anda.

Rekomendasi web cek backlink free

Mengecek backlink membutuhkan tools khusus agar bisa diketahui berapa banyak backlink di dalamnya. Supaya memudahkan Anda dalam memeriksanya, dalam artikel ini terdapat sejumlah rekomendasi cek backlink secara gratis pada daftar di bawah ini. Apa saja webnya? Yuk temukan penjelasannya di bawah ini.

1. Ubersuggest

cek backlink free

(Ubersuggest)

Rekomendasi web pertama yang bisa digunakan untuk mengecek backlink adalah Ubersuggest. Website ini memiliki fitur yang sangat lengkap dalam memeriksa backlink dan juga mengoptimasi web. Anda bisa melakukan riset keyword, menganalisis kompetitor, dan tentu saja mengetahui backlink website Anda.

Cara mengeceknya adalah dengan memasukkan alamat web Anda pada kolom search di bagian homepage. Setelah itu, Anda akan menemukan hasil dari penelurusan backlink di web tersebut. Terdapat laporan singkat mengenai seberapa banyak backlink pada website Anda yang disertai dengan Domain Authority dan Page Authority.

Fitur ini bisa diakses secara gratis. Namun, jika Anda ingin hasil analisis yang menyeluruh, Anda bisa membayar sebesar USD12 per bulan. Selain itu, kalau Anda ingin berlangganan secara penuh bisa membayar mulai dari USR 120.

2. Ahrefs

ahrefs

(Ahrefs)

Rekomendasi web berikutnya dalam mengecek backlink adalah dari Ahrefs. Website ini begitu memudahkan Anda dalam mengecek backlink. Cara mengecek backlink di sini adalah masuk ke bagian “Site Explorer”, lalu klik bagian “Backlink Profile”. Selanjutnya masukkan link website yang ingin Anda analisis.

Ketika Anda menggunakan web ini, Anda akan menemukan hasil analisis backlink yang lengkap. Anda bisa mengetahui perkembangan backlink Anda secara langsung. Selain itu, Anda juga bisa melihat backlink dari website kompetitor. Web ini dapat digunakan secara gratis dengan fitur yang terbatas. Untuk penggunaan secara menyeluruh, Anda bisa mulai berlangganan dari USD 99 per bulan.

3. Moz

Moz

(Moz)

Sebagai salah satu rekomendasi web untuk mengecek backlink, Moz bisa menjadi opsi untuk Anda. Seperti web lainnya, Anda perlu membuat akun terlebih dahulu untuk memeriksa backlink. Selanjutnya untuk mengecek backlink Anda bisa mengklik bagian “Link Explorer”.

Moz dapat membantu Anda dalam mengecek backlink, seperti menganalisis backlink, mengetahui backlink yang berpotensi dalam meningkatkan Domain Authority website Anda, mengetahui backlink yang baru dan backlink yang hilang, serta tentunya mengetahui backlink milik kompetitor. Moz dapat diakses secara gratis untuk pemeriksaan backlink. Tetapi jika Anda membutuhkan hasil analisis yang lebih lengkap bisa berlangganan setiap bulannya. Harga yang ditawarkan mulai dari USD 99 sampai 599 per bulan.

4. Semrush

Semrush

(Semrush)

Rekomendasi berikutnya adalah fitur backlink checker dari Semrush. Sebagai website yang memudahkan analisis website, SEMrush juga dapat membantu Anda dalam mengecek backlink. Hal yang menarik dari Semrush adalah Anda akan memperoleh informasi backlink yang sangat lengkap.

Apa saja yang bisa Anda peroleh ketika mengecek backlink di web ini? Terdapat informasi kualitas domain dari pemberi backlink pada web Anda yang disertai dengan lokasinya. Selain iut, Anda bisa mengetahui top pages dari backlink tersebut. Keistimewaan lainnya adalah terdapat fitur disavow backlink untuk menolak backlink yang negatif.

Cara mengecek backlink di Semrush adalah dengan mengakses bagian Link Building, lalu klik “Backlink Analysis”. Berikutnya adalah masukkan link web yang ingin dicek backlinknya. Semrush bisa digunakan secara gratis namun sangat terbatas. Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar USD119.95 per bulan untuk memperoleh hasil yang menyeluruh.

Demikian beberapa rekomendasi web yang bisa Anda gunakan untuk mengecek backlink. Kegiatan tersebut memberikan sejumlah manfaat bagi website. Anda dapat mengetahui backlink mana yang baik atau yang rusak sehingga bisa segera diperbaiki. Selain itu, Anda mampu mengetahui bagaimana kompetitor membangun backlink mereka sehingga Anda juga mampu mengembangkan backlink dengan strategi yang lebih baik.

Baca juga: Cara Mengecek Backlink Website Milik Kompetitor


OHBold Creative Agency
Membantu Brand Memenangkan Pasar.
Info Selengkapnya

Hubungi Kami!


No Comments

Post a Comment

Any question ?