cover

Cara Menghapus Video di Tiktok yang Tidak Membuatmu Bingung

Cara Menghapus Video Di Tiktok Boldee! Terkadang, banyak pemula di dunia kreator tidak mengetahui bagaimana cara menghapus video di TikTok yang sudah diunggah. Namun, tahukah Anda bahwa menghapus konten secara permanen sebenarnya sangatlah mudah di aplikasi video pendek ini.

Memang tak dapat disangkal, tidak semua kreator memiliki pengetahuan tentang cara menghapus video di TikTok yang telah diunggah. Bahkan, banyak pengguna yang masih bingung dan bahkan bertanya di kolom komentar para kreator TikTok yang sudah dikenal. Tambahan pula, ikon untuk menghapus video di aplikasi tersebut terkadang cukup tersembunyi, sehingga beberapa orang merasa kebingungan.

Kali ini, tim OhBold akan membagikan cara lengkap menghapus video secara permanen di aplikasi tersebut. Hal ini tentu sangat bermanfaat terutama bagi kreator pemula yang mungkin sering ragu-ragu untuk mengunggah konten yang dianggap kurang menarik.

Berikut ini adalah beberapa langkah menghapus konten di TikTok yang seringkali menjadi pertanyaan para pemula. Namun, tidak hanya itu, banyak di antara mereka bahkan mencari tutorial video di kanal YouTube hanya untuk belajar cara menghapus video di TikTok yang sudah diunggah.

1. Buka Aplikasi TikTok

Untuk menghapus video yang telah diunggah, pengguna diharuskan membuka aplikasi TikTok pada perangkat ponsel mereka. Proses penghapusan konten tidak dapat dilakukan jika aplikasi video pendek tersebut tidak dibuka terlebih dahulu.

2. Pilih Ikon Profil

cara hapus video di tiktok

Setelah aplikasi TikTok dibuka, langkah selanjutnya adalah mengklik ikon profil yang terletak di bagian paling kanan atas layar. Ikon ini biasanya memiliki gambar simbol kepala dan tubuh, serta umumnya berwarna hitam.

3. Pilih Video yang Akan Dihapus

Anda perlu memilih video yang ingin dihapus dari akun TikTok Anda karena alasan tertentu. Silakan pilih konten yang menurut Anda perlu dihapus dari akun pribadi TikTok Anda.

4. Pilih Ikon Tiga Titik

Setelah video terpilih, langkah selanjutnya adalah mengklik ikon tiga titik yang terletak di sebelah kanan. Setelah diklik, sejumlah ikon akan muncul. Ikon-ikon ini terletak dalam baris pertama, seperti WhatsApp, Pesan, dan lain-lain. Di baris kedua yang berwarna polos, Anda akan menemukan ikon Analisis, Simpan Video, Sematkan, dan berbagai lainnya.

5. Pindahkan Baris Kedua ke Kiri dan Pilih Ikon Penghapusan

Agar video terhapus, pengguna perlu mencari atau menggeser ke arah kiri untuk menemukan ikon berupa gambar tong sampah. Ikon tersebut akan menghapus video Anda secara permanen dari platform TikTok.

cara hapus video di tiktok

Jadi, begitulah langkah-langkah simpel untuk menghapus konten atau video yang sudah diunggah di TikTok. Bagi kreator baru, yang ingin tahu cara menghapus video di TikTok, tidak diperlukan lagi menonton tutorial khusus, cukup ikuti saja lima langkah di atas.

Baca juga: Cara Download Video di Tiktok, Dijamin Gampang!


OHBold Creative Agency
Membantu Brand Memenangkan Pasar.
Info Selengkapnya

Hubungi Kami!


No Comments

Post a Comment

Any question ?